Cara Menghilangkan Dan Membersihkan Karang Gigi

Cara Menghilangkan Dan Membersihkan Karang Gigi - Hallo sahabat becausetimecanmeansomuch, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menghilangkan Dan Membersihkan Karang Gigi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menghilangkan Dan Membersihkan Karang Gigi
link : Cara Menghilangkan Dan Membersihkan Karang Gigi

Baca juga


Cara Menghilangkan Dan Membersihkan Karang Gigi

Karang gigi atau "kalkulus gigi" ialah terbuat dari plak dan zat kapur yang berada di air liur.Plak sendiri terdiri dari lapisan bening di gigi ( perikel ) dan kuman.Di dalam ekspresi kita terdapat lebih dari 350 jenis kuman yang sanggup menjadikan karies.Jika di gigi atau sela-sela gigi terdapat banyak masakan yang tidak di bersihkan maka kuman akan mencerna masakan tersebut,lama-kelamaan akan menjadikan karang gigi.

Karang gigi banyak menawarkan efek kurang baik,selain meyebabkan gigi nampak buruk juga menawarkan efek gusi berdarah serta menawarkan anyir tidak sedap pada ekspresi anda.Sebab karang gigi merupakan sarang kuman.Dari hal tersebut sanggup menciptakan doktrin diri anda berkurang, utamanya bagi anda yang bekerja dengan orang banyak.

Hampir sebagian besar orang mempunyai karang gigi di mulutnya dengan tingkat keparahan yang berbeda.Sampai ketika ini karang gigi merupakan penyebab kedua terbesar hilangnya gigi sesudah karies (gigi berlubang).Karang gigi menjadi kawasan melekatnya bakteri.

Makanya banyak orang yang ingin mengetahui Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan cepat dan tanpa rasa sakit tentunya.Pada karang gigi yang semakin menebal akan menjadi sarang kuman.Menurut penelitian oleh beberapa pakar kesehatan dunia,masalah karang gigi ini sanggup memicu terjadinya penyakit jantung makanya mari kita ikuti Cara Menghilangkan Karang Gigi yang kami berikan sebagai berikut.


 ialah terbuat dari plak  dan zat kapur yang berada di air liur Cara Menghilangkan dan Membersihkan Karang Gigi

 Berikut 10 Tips Cara Menghilangkan dan Membersihkan Karang gigi :

1.Menyikat gigi dengan benar minimal dua kali sehari.
Bagian gusi juga mesti kita bersihkan. Gusi penggalan atas dengan menggosoknya ke arah atas ke bawah, sedangkan untuk gusi rahang bawah dari arah bawah ke atas.

2.Biji asam kawak sanggup kita gunakan untuk menghilangkan karang gigi.
Caranya sangrai biji asam kawak, lalu haluskan dengan cara diblender atau ditumbuk. Bubuk dari biji asam kawak sanggup kita gunakan untuk menggosok karang gigi dengan pemberian sikat gigi atau kapas.

3.Cengkeh juga sanggup kita gunakan untuk membersihkan karang gigi.
Siapkan cengkeh sebanyak 7 buah. Tumbuk halus dan jadinya kita gunakan untuk menggosok karang gigi. Bubuk cengkeh ini sanggup pula kita gunakan untuk berkumur.

4.Konsumsi buah apel
Mengonsumsi buah apel tanpa dikupas kulitnya juga akan membantu membersihkan gigi dari karang gigi. Selain manfaat dari kandungan gizinya, sekaligus menjaga gigi dari plak. Tentu saja ini mesti kita lakukan secara rutin.

5.Batu Merah.
Batu merah dihaluskan sampai berbentuk abu dan lalu gosokkan pada penggalan gigi yang ingin dibersihkan dari karang. Setelah itu bersihkan dan ulangi sampai tiga kali.

6.Rajin gosok gigi sesudah makan dan sebelum tidur dengan pasta gigi/odol yang mencegah plak.
Rajin menggosok gigi dengan pasta gigi yang mencegah plak sanggup membantu anda membersihkan karang gigi.

7.Rajin minum air putih yang higienis sambil kumur-kumur

8.Rajin membersihkan bekas sisa makanan/jigong yang ada di pojok dan sela-sela gigi dengan benang gigi.
Benang gigi sanggup anda manfaatkan biar sisa masakan tidak tertinggal pada gigi. Sebab hal itulah yang menjadikan karang gigi terbentuk jikalau tinggal dalam waktu yang lama.

9.Rajin kumur-kumur dengan cairan pembersih mulut/dental floss yang sanggup mencegah plak karang gigi.

10.Rajin makan buah dan atau sayur alasannya seratnya sanggup membantu menghilangkan sisa masakan di gigi dan gusi kita.


Demikian Tips Cara Menghilangkan dan Membersihkan Karang gigi untuk menjaga kesehatan gigi kita,semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Cara Menghilangkan Dan Membersihkan Karang Gigi

Sekianlah artikel Cara Menghilangkan Dan Membersihkan Karang Gigi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menghilangkan Dan Membersihkan Karang Gigi dengan alamat link http://becausetimecanmeansomuch.blogspot.com/2010/02/cara-menghilangkan-dan-membersihkan.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel