Cara Gampang Menciptakan Bibit Lada Perdu

Cara Gampang Menciptakan Bibit Lada Perdu - Hallo sahabat becausetimecanmeansomuch, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Gampang Menciptakan Bibit Lada Perdu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pertanian, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Gampang Menciptakan Bibit Lada Perdu
link : Cara Gampang Menciptakan Bibit Lada Perdu

Baca juga


Cara Gampang Menciptakan Bibit Lada Perdu

Cara Praktis Membuat Bibit Lada Perdu _ Lada atau merica (Piper Albi Linn dalam bahasa latin) ialah salah satu flora rempah-rempah yang menjadi komoditi primadona diseluruh dunia.Ada dua jenis flora lada yakni jenis sulur atau panjat dan yang kedua ialah jenis perdu.Lada perdu ialah hasil pengembangan dari lada jenis rambat dimana memang asal mulanya jenis perdu ini diambil dari pohon flora sulur lada rambat yang menjadi induknya.

Namun untuk dapat kita mendapat jenis lada perdu ini ada tips-tips dan syarat yang harus diperhatikan diantaranya :
- umur materi stek minimal 6 bulan
- stek cabang produktif diambil dari pohon induk sulur panjat yang berumur minimal 2 tahun
- stek yang diambil panjang 7 ruas dari pucuk
- sehat tidak terjangkit hama dan penyakit

rempah yang menjadi komoditi primadona diseluruh dunia Cara Praktis Membuat Bibit Lada Perdu

Ada beberapa varietas flora lada yang diunggulkan diantaranya ialah lada jenis perdu varietas Bulok Belantung dimana deskiripsi kultivar jenis bulok belantung ini ialah :
- pucuk bentuk sedang warna ungu muda
- daun bentuk besar di tengah dan lancip,warna hijau merata
- batang pipih,warna hijau muda,akar bnyak,akar pelekat sedang
- buah bentuk ibarat telur terbalik,warna hijau,stadium pembuahan 2-3 stadium,kulit buah tipis sekali,ukuran biji sedang
- tandan,keadaan lebih melengkung,panjang 5-9,5 cm
- potensi produksi 2-3 kg/ph/th lada kering.

Untuk pengerjaan Cara Praktis Membuat Bibit Lada Perdu ialah sesudah kita mendapat syarat stek yang telah diuraikan diatas kemudian daunnya dibuang sebagian untuk mengurangi penguapan kemudian semprotkan pestisida yaitu gabungan antara fungisida dan insektisida (merknya bebas silahkan gunakan brand yang tersedia ditempat anda) sebagai donasi bakal calon bibit.Lalu kemudian celupkan pangkal stek kedalam larutan zat perangsang akar sesudah itu tancapkan stek sepanjang 1-2 cm kedalam media yang sudah kita sipakan.

Untuk media tanam dapat kita gunakan tanah,pasir dan pupuk sangkar dengan perbandingan 1 :1 : 1 yang dimasukan kedalam polybag ukuran 12×17 cm atau dapat juga dilahan persemaian yang disungkup dengan plastik bening atau rumbia untuk menjaga suhu sekitar persemaian.

Rawatlah persemaian tersebut dengan menyiram tiap hari hingga bibit berumur 3 bulan dan siap dipindahkan ke lahan tanam dengan jarak tanam 2 kali 2 meter atau bibit tersebut dapat juga kita jual.Perlu diketahui lebar perdu ini dapat mencapai 1,5 meter atau tergantung perawatan dan kesuburan lahan tanam maka aturlah jarak tanamnya dan sesudah flora berumur 3 bulan biasanya buah akan dapat mulai kita panen.Atau jikalau anda tidak mau repot dan berminat membeli bibit lada perdu ke aku silahkan saja hubungi via sms/tlp 085-223-822-585 dengan harga Rp.5.000,- perbatang di Tasikmalaya wacana ongkos kirim anda yang tanggung ya?hehe

Cara Praktis Membuat Bibit Lada Perdu dari Bisnis Kita Terbaru.


Demikianlah Artikel Cara Gampang Menciptakan Bibit Lada Perdu

Sekianlah artikel Cara Gampang Menciptakan Bibit Lada Perdu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Gampang Menciptakan Bibit Lada Perdu dengan alamat link http://becausetimecanmeansomuch.blogspot.com/2010/02/cara-gampang-menciptakan-bibit-lada.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel